Berapa Bujet untuk Perawatan Kecantikan Wanita ?

Girls, kalau ngomongin soal kecantikan dan perawatan penampilan secara general, terkadang mungkin hampir gak ada batasnya berapa uang yang dikeluarkan oleh wanita. Selalu ada produk ajaib yang menjanjikan ngasih kamu kulit bersih, rambut yang bersinar, atau bulu mata yang lentik dan memukau. Bahkan sekarang ini, cuma jalan ke mall, kita gak pernah bebas dari godaan untuk membeli lipstik atau parfum baru.

Terlepas dari kebiasaan belanja perempuan yang selalu melibatkan perasaan dan emosi, faktanya kita selalu berpikir bahwa penampilan kita akan menjadi lebih baik dengan menghabiskan banyak uang untuk membeli produk-produk kecantikan. Beberapa perempuan menghabiskan jutaan bahkan ratusan juta setiap bulan hanya untuk mendapatkan penampilan yang mereka inginkan dan mereka menganggap bahwa ini adalah bagian dari rutinitas normal.

bujet untuk kosmetika

Namun, ada juga di antaranya, beberapa wanita yang memilih untuk tidak menghabiskan uangnya membeli produk kecantikan yang berlebihan, hanya kosmetik yang mendasar seperti conditioner rambut dan pelembab kulit dan wajah. Fenomena ini jadi bikin kita makin penasaran, sebenarnya berapa sih normalnya budget yang dikeluarkan oleh wanita untuk merawat tubuhnya?

Untuk mencari jawabannya, seperti yang dilansir dari “The Financial Diet”, beberapa wanita telah diwawancara untuk mengetahui berapa rata-rata uang yang dikeluarkan untuk merawat penampilan mereka.

Pengakuan Dosa Para Wanita Modern

“Saya hampir tidak mengeluarkan uang sama sekali untuk make up, saya pakai produk yang sama setiap tahun dan tidak pernah mengubah rutinitas saya. Saya lebih memilih menghabiskan uang untuk mempercantik rambut saya. Saya sering pergi ke salon untuk memotong atau sekedar mewarnai rambut, creambath, masker, dll. Saya menghabiskan sekitar $100 setiap bulan hanya untuk bermain-main dengan rambut.” – Noelle, 25

“Bagian tubuh yang paling banyak menghabiskan uang untuk merawatnya adalah kulit. Untuk make up, saya hanya menggunakan beberapa produk dasar yang saya beli tiap beberapa bulan, budgetnya tidak akan lebih dari $100. Tapi, untuk kulit, saya punya banyak produk yang saya beli tiap bulannya. Saya punya produk anti jerawat, perawatan kulit sensitif, perawatan kulit pucat, juga tabir surya, pelembab kulit yang harganya selangit, krim malam, produk pembersih, dan masih banyak produk lainnya yang menghabiskan lebih dari $100 kurang dari sebulan. Cukup membuat frustrasi karena jujur saya tidak ingin menghabiskan uang saya untuk ini semua. Saya sadar hal ini tidak membuat saya lebih cantik, hanya terlihat lebih normal.” – Anna, 26

“Saya menghabiskan uang lebih daripada yang bisa orang-orang bayangkan. Saya pergi facial, balayage, manikur, pedikur, dan hampir semua produk kecantikan yang ditawarkan di pasar saya akan beli tanpa berpikir dua kali. Kurang lebih $300 saya belanjakan setiap bulannya hanya untuk merawat penampilan, tapi untuk saya, itu sepadan. Saya terlihat dan merasa cantik. Jujur, saya rasa ini membuat saya menjadi lebih baik di pekerjaan dan kehidupan sehari-hari, karena saya merasa lebih percaya diri.” – Alison, 30 

harga dan perawatan kecantikan

Budget Normal Untuk Kecantikan

Berapa budget normal untuk merawat penampilan kamu? Tidak ada yang bisa pastikan kecuali dirimu sendiri. Kecantikan adalah sesuatu yang subjektif karena bisa berbeda untuk setiap orang. Begitu pula dengan budget yang harus kamu keluarkan, akan selalu berbeda untuk semua orang. Yang paling penting adalah cantik untuk orang yang mencintaimu dan dirimu sendiri.

Kalau kamu tidak ingin menghabiskan uangmu dengan sia-sia, langsung aja ke www.mahabet.org. Di sini, kamu bukan menghabiskan uang tapi melipatgandakannya dengan cara main judi bola yang asik dan seru. Kunjungi sekarang dan daftarkan segera dirimu jadi member disana.